Rabu, 23 April 2008

Alhamdulillah Internet ada di ruang-ruang kantorku

Sejak menginjakkan kakiku di Banjarbaru 5 tahun yang lalu tepatnya tanggal 25 Maret 2003, aku sangat kesulitan untuk mengakses internet.Aku harus ke warnet mondar mandir yang sewanya waktu itu cukup mahal dan jauh. Sedangkan teman-temanku di yogyakarta pengen tahu informasiku. Komunikasi yang terjalin biasanya aku lewat email, tetapi apa dayaku...
Aku harus ke warnet yang belum tentu lancar, kadang-kadang disconect (DC)..wah membuatku kesal saja.
Setelah 2 tahun aku di kantor barulah atas inisiatif bapak Dr. Muhrizal kantorku tersambung dengan internet walaupun pakai telkomnet instan. Walaupun lambat tetapi aku tiap hari bisa on line. Jaringan LAN juga terpasang, tetapi karena kecepatan lambat dan dukungan komputer masih lambat, maka jaringan itu tidak berjalan dengan baik.
Tahun lalu saya mengusulkan untuk mengganti telkomnet instan dengan Speedy..dan tahun ini tepatnya Maret 2008 sudah terrealisasi.
Dengan terbatasnya anggaran, kantor mencoba untuk mengaktifkan jaringan LAN, dan alhamdulillah sekarang 24 komputer yang ada di kantor sudah terkonek dengan internet.
memang kita harus ada kemauan untuk maju...dan maju

Tidak ada komentar: